MS. WORD
1. Ruang
kerja MS.Word
1.
Title Bar
Title Bar atau baris judul menampilkan nama dokumen
dan Microsoft Word, pada saat membuat dokumen baru pada Ms.Word maka secara
otomatis nama dokumen yang ditampilkan adalah Document1,Document2, dan
seterusnya. User dapat mengubah nama
dokumen tersebut pada saat menyimpan dokumen dengan mengganti nama dokumen.
2.
Customize Quick Access Toolbar
Digunakan untuk memilih button
yang ingin ditampilkan pada taskbar
atau pada quick access toolbar. Untuk
menampilkan button yang dipilih
tersebut dengan menceklist button
pada customize quick access toolbar,
sebaliknya untuk tidak menampilkan button
pada quick access toolbar dengan
tidak menceklist button pada customize quick access toolbar.
3.
Windows Size Button
Digunakan untuk mengatur ukuran jendela, terdapat dua icon yaitu minimize dan maximize.
Minimize digunakan untuk memperkecil jendela
microsoft word hingga hanya membentuk icon aktif pada taskbar,
sedangkan Maximize digunakan untuk
memperbesar jendela micrososft word hingga satu layar penuh atau mengembalikan
jendela keukuran sebelumnya.
4.
Close Button
Digunakan
untuk menutup dokumen yang aktif, apabila dokumen yang telah dibuat belum
disimpan oleh user, maka ketika user menutup dokumen akan muncul secara
otomatis dialog box yang
menginformasikan bahwa data yang telah dibuat.
Terdapat
pilihan button pada dialog box yaitu :
Save :
Untuk menutup dokumen dengan menyimpan terlebih dahulu
dokumen yang telah dibuat
Don’t Save : Untuk
menutup dokumen dengan tidak menyimpan terlebih dahulu
dokumen yang telah dibuat
Cancel :
Untuk membatalkan perintah menutup dokumen dan kembali ke
lembar kerja microsoft word
5.
Microsoft Word Help
Digunakan untuk menampilkan halaman untuk mencari informasi mengenai
Microsoft word.
6.
Quick Access Toolbar
Bar yang berisi seperangkat tombol-tombol akses cepat yang berkaitan dengan
pembuatan dokumen word yang seringkali digunakan oleh user Ms.Word, seperti
save, undo, redo, new document, open,email, quick print, print preview,
spelling & grammer, draw table, dan open recent file.
Undo :
Untuk membatalkan perintah yang terakhir dilakukan, cara lain adalah dengan
menggunakan tombol pada keyboard
yaitu CTRL+Z
Redo :
Untuk mengulang atau memanggil kembali perintah yang terakhir dibatalkan, cara
lain adalah dengan menggunakan tombol pada
keyboard yaitu CTRL+Y
New Document: Untuk membuka lembar kerja baru Ms.Word,
cara lain adalah
dengan menggunakan tombol pada keyboard yaitu CTRL+N
Open : Untuk membuka dokumen yang
telah disimpan, cara lain adalah
dengan menggunakan tombol pada keyboard
yaitu CTRL+O
Email : Untuk mengirim dokumen yang
telah dibuat melalui email
Quick Print : Tombol cepat yang digunakan untuk
mencetak dokumen yang telah dibuat tanpa harus mengatur format print.
Print Preview and print : Untuk melihat dan mengatur print setup dokumen yang sebelum diprint
Spelling & Grammer : Untuk mengecek spelling dan grammer yang digunakan, apabila terdapat
kesalahan pada spelling dan grammer maka akan ditampilkan pilihan kata yang
tepat.
Open Recent : Untuk membuka dokumen telah disimpan dan
terakhir dibuka.
7.
Menu Bar
Berisi menu-menu yang digunakan dalam mengolah dokumen, terdapat menu file,
home, insert, page layout, references, mailings, review, dan view.
a.
Menu File
Digunakan
untuk mengatur file dokumen, seperti menyimpan, membuka, mengatur kertas dan
sebagainya.
8.
Ribbon
Area yang digunakan
untuk menampilkan tab dan menu dari tab yang aktif
LINK SOFTWARE MICROSOF OFFICE
LINK SOFTWARE MICROSOF OFFICE
0 komentar:
Posting Komentar